Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik Dan Gatal Dengan Mudah


Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik Dan Gatal Dengan Mudah - Kulit kering itu merupakan kondisi kulit yang dirasa memang sangat menjengkelkan, lantaran kulit biasanya akan terlihat lebih agresif dan nampak bersisik. Semua orang bisa memiliki kulit kering bersisik, baik itu dari bersisik yang terasa gatal, Anda pasti ingin solusi cepat dan mudah. Matahari adalah salah satu penyebab kulit kering bersisik, kasar keriput yang
Selain itu, kulit kering pun akan nampak menjadi tidak sehat serta akan terasa gatal, sehingga akan mengganggu penampilan serta kenyamanan, terlebih lagi bila kulit kering dan bersisik menimpa wajah anda.
Nah, lantaran duduk perkara kulit ini sangat mengganggu, maka akan lebih baik bila anda mengatasinya dengan segera mungkin. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kering dan bersisik dengan cepat, efekif dan ampuh. Berikut cara mengatasi kulit wajah kering, bersisik dan gatal.


Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering, Bersisik dan Gatal Dengan Cepat, Efektif dan Ampuh

Air Putih
Air putih merupakan salah satu materi alami paling sederhana yang bisa kita gunakan untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan bersisik. Hal ini memang terkesan spele, namun air putih mempunyai peranan yang cukup besar untuk menciptakan kulit menjadi lebih lembab dan halus dengan alami. Air putih bisa memperlancar sitem tubuh. Selain itu air putih juga bisa melancarkan distribusi nutrisi pada badan ke belahan kulit wajah. 
Tidak hanya itu, air putih juga sanggup memastikan bahwa badan anda terhindar dari kehilangan cairan tubuh  atau kekurangan cairan. Sehingga kolagen yang bergantung bisa berjalan dengan lancar. Kolagen merupakan salah satu komponen yang berada pada kulit yang bisa memilih elastisitas serta kelembaban kulit.
Nah, bagi anda yang merasa kurang minum air putih, maka untuk kini ini anda bisa memperbanyaknya. Minum air putih yang dianjurkan yaitu minimal sebanyak 8 gelas dalam perharinya.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai khasiat yang sangat banyak. Selain mempunyai khasiat untuk kulit berminyak, jeruk nipis pun berguna untuk kulit yang bersisik dan kering. Jeruk nipis bisa berperan sebagai peeling untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Selain itu, jeruk nipis juga bisa menghaluskan kulit wajah anda yang bersisik, sehingga dengan begitu garis halus dan kekeringan pada kulit anda bisa dihilangkan dengan tuntas dan sempurna.
Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam memanfaatkan jeruk nipis, dimana salah satunya yaitu dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis. Lalu oleskan perasan air jeruk nipis tersebut pada seluruh permukaan kulit anda.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak tinggi yang berguna sebagai pelembab alami untuk cara mengatasi kulit kering dan bersisik. Minyak ini nantinya akan melapisi kulit sekaligus mengunci kelembaban. Sedangkan kandungan vitamin E dalam minyak zaitun berguna untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan kulit.
Campurkan 2 sendok makan garam dengan minyak zaitun yang sudah dihangatkan dalam microwave sampai menjadi pasta kental. Aplikasikan adonan ini sebagai scrub untuk mengelupas sel kulit mati. Lakukan dengan teratur dua kali seminggu.

Mentimun
Mentimun mempunyai zat alami serta air yang bisa menjaga kulit biar tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, mentimun juga mempunyai sifat pendinginan yang bisa mengurangi gatal dan iritasi. Sedangkan kandungan vitamin C dalam mentimun berguna untuk mengatasi perih, meningkatkan perbaikan kulit sekaligus mengatasi kulit yang terlihat bersisik.
Parut buah ketimun dan oleskan pasta tersebut pada belahan kulit yang bersisik. Diamkan selama 15 sampai 20 menit kemudian bilas higienis dengan air hangat. Lakukan secara teratur 2 kali sehari selama 2 minggu.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa dapat menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengatasi kulit bersisik. Kandungan asam lemak dalam minyak kelapa berguna untuk melembabkan sekaligus mengandung antioksidan yang bisa mengurangi iritasi dan juga gatal.

- Hangatkan sedikit minyak kelapa dalam microwave.
- Gosok minyak kelapa hangat tersebut pada area kulit yang terkena kemudian pijat lembut biar terserap ke dalam kulit.
- Lakukan cara ini sebanyak 3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Madu
Madu sangat baik untuk meremajakan kulit yang bersisik. Madu mempunyai kandungan air, fruktosa, glukosa, minyak dan juga enzim yang bisa dijadikan pelembab alami untuk cara mengatasi kulit kering pada wajah. Selain itu, madu juga bisa mengurangi gatal serta iritasi yang disebabkan lantaran kulit bersisik.
Adapun caranya sebagai berikut :
- Gosok eksklusif madu pada area kulit yang bersisik.
- Diamkan selama 10 sampai 20 menit kemudian bilas higienis dengan air hangat.
- Cara kedua, campur 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh kunyit abu dan 1 sendok teh abu cendana.
- Aplikasikan pasta tersebut pada kulit dan diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Yogurt
Dalam yogurt mengandung asam, enzim, mineral dan beberapa unsur lain yang bisa membantu merawat kulit bersisik dan cara mengatasi kulit wajah kering. Selain itu, yogurt juga berfungsi untuk melembabkan kulit sampai ke lapisan terdalam.
Adapun caranya sebagai berikut :
- Campur 2 sendok makan yogurt dengan 2 sendok teh madu sampai rata.
- Oleskan adonan ini pada kulit dan diamkan sampai mengering.
- Bilas higienis dengan air hangat dan lakukan secara teratur 2 kali sehari.

Daun Mint
Daun mint yaitu materi alami lainnya yang berguna untuk menyembuhkan duduk perkara kulit bersisik sekaligus bisa menawarkan imbas menenangkan pada kulit dan menciptakan kulit terlihat kembali segar.
 Adapun caranya adalah sebagai berikut :
- Ekstrak jus dari daun mint segar secukupnya.
- Aplikasikan ekstrak tersebut pada kulit dikala malam sebelum tidur.
- Cuci higienis keesokan paginya dengan air hangat kemudian keringkan dan aplikasikan pelembab ringan.
- Lakukan secara teratur setiap malam sebelum tidur untuk hasil terbaik.

Minyak Jojoba
Struktur dalam minyak jojoba sangat baik untuk menambah minyak alami sehingga cocok dipakai sebagai pelembab semua jenis kulit termasuk mengatasi duduk perkara kulit bersisik. Minyak ini sangat baik untuk mengatasi kulit bersisik sekaligus mendorong pertumbuhan kulit yang baru. Selain itu, minyak jojoba juga mengandung anti inflamasi yang bisa mengurangi rasa perih dan gatal balasan kulit bersisik.
Adapun caranya adalah sebagai berikut :
- Campur 1/2 sendok teh minyak jojoba dengan 2 cangkir air hangat.
- Rendam kain dalam air tersebut selama 7 menit.
- Pijat lembut kain pada area wajah yang terkena selama beberapa menit.
- Biarkan sebentar biar meresap ke dalam kulit kemudian bersihkan kelebihan minyak dengan lap yang dilakukan 2 kali seminggu dengan teratur.

Minyak Mustard
Minyak mustard mengandung banyak jenis lemak yang sangat penting untuk menyehatkan kulit sekaligus sebagai pelembab untuk kulit kering dan kusam sekaligus melenturkan dan mengatasi gatal balasan kulit bersisik.
Adapun caranya sebagai berikut :
- Hangat minyak mustard secukupnya kemudian tuangkan beberapa tetes pada jari.
- Aplikasikan pada area kulit bersisik dan diamkan selama semalam.
- Ulangi cara ini sebanyak 2 kali sehari sampai kesannya bisa terlihat.

Gliserin
Gliserin tidak hanya baik dipakai untuk mengatasi duduk perkara bibir pecah pecah namun sangat tepat juga dipakai untuk cara mencegah kulit bersisik lantaran kandungan humektan dan emolien dalam glisering yang sanggup untuk mengunci kelembaban.
Adapun caranya adalah sebagai berikut :
- Campur 1 sendok teh gliserin dengan 1 sendok makan air mawar.
- Aplikasikan eksklusif pada kulit dan diamkan selama beberapa jam atau setidaknya 1 jam.
- Lakukan cara ini secara teratur setiap hari supaya kesannya terlihat dalam waktu singkat.

Semangka
Semangka merupakan buah yang banyak mengandung air serta banyak sekali jenis vitamin yang penting untuk rambut dan juga kulit. Sedangkan antksidan dalam semangka bisa melingungi kulit dari ancaman sinar UV.
Adapun caranya adalah sebagai berikut :
Campur 2 sendok makan semangka yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok teh madu.
- Aplikasikan pada kulit dan diamkan selama 10 menit.
- Bilas higienis dengan air yang dilakukan teratur 2 kali seminggu.

Nanas
Dalam nanas mengandung enzim bromelain yang sangat cantik dipakai untuk menghilangkan lapisan kulit mati yang kering dan bersisik penyebab kulit wajah mengelupas. Selain itu, kandungan dalam nanas juga bisa meningkatkan pertumbuhan sel yang lembut dan lentur sekaligus menyingkirkan kotoran di permukaan kulit dan mengurangi rasa gatal.
Adapun caranya adalah sebagai berikut :
- Campur 2 sendok makan jus nanas dengan 1 sendok teh madu.
- Oleskan adonan pada wajah dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas higienis dengan air dingin.
- Lakukan cara ini secara teratur 2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Stroberi
Stroberi yang dibentuk menjadi jus sangat efektif untuk mengelupaskan dan juga melembabkan kulit secara bersamaan. Kandungan vitamin C dalam stroberi juga mempunyai tugas penting untuk mengatasi gatal, menampilkan kulit semakin bercahaya sekaligus melembutkan kulit.
Caranya :
- Campur 1 sendok teh jus stroberi segar dengan 1 sendok teh minyak kelapa serta 1/2 sendok teh krim segar.
- Aplikasikan pada wajah sebagai masker dan biarkan selama 10 sampai 15 menit.
- Bilas sampai higienis dan lakukan 2 kali seminggu.

Beberapa cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal dengan mudah yang sudah kami berikan diatas yaitu cara kondusif dan mudah yang bisa anda lakukan di rumah. Selain melaksanakan beberapa jenis perawatan dari luar, beberapa materi ini juga bisa dikonsumsi yang sangat baik dilakukan untuk mengatasi beberapa permasalahan pada kulit