Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita secara alami

Cara mengobati infeksi saluran kencing Pada Wanita

Pembahasan kali ini tentang cara mengobati infeksi saluran kencing dan khususnya untuk para wanita. Perempuan ternyata mempunyai risiko lebih mudah terkena bisul jalan masuk kencing. Alasan utamanya yaitu akrena secara anatomis, wanita mempunyai uretra (saluran yang menghubungkan kantung kemih ke luar tubuh) yang lebih pendek daripada laki-laki. Uretra wanita berukuran 4-5 cm, sementara pria sekitar 20 cm. Infeksi jalan masuk kencing sendiri disebakan oleh basil E.coli dari anus yang masuk ke uretra ketika membasuh air ketika tamat kencing sehingga berakibat infeksi.

Nah, agar kita selalu waspada dengan penyakit ini, yuk kenali cara mengobati infeksi saluran masuk kencing yang sering terjadi pada perempuan.


Infeksi saluran kencing ini disebabkan oleh bakteri escherichia coli (E. coli) yang dapat berkembang biak pada saluran kencing. Biasanya kalau yang menginfeksi berupa bakteri maka penangannya menggunakan anti biotik

Gejala Infeksi Saluran Kencing


Umumnya, tanda-tanda infeksi susukan kencing ditunjukkan dengan sering buang air kecil, nyeri dikala kencing, pemikiran yang tidak mampu dikendalikan, urin berwarna keruh atau berbau, dan disertai dengan jerawat atau darah.


Buat wanita yang mempunyai tanda-tanda ini, niscaya akan sering merasa nyeri pada bab pubis dan organ lain yang terinfeksi. Umumnya tanda-tanda infeksi susukan kencing juga mampu ditunjukkan oleh 3 organ yang sering ikut terinfeksi yaitu ginjal, kandung kemih, uretra.

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing secara Alami

  • Minum air putih secara teratur
Jika kalian mengalami infeksi saluran kencing penangannya secara mudah adalah minum air putih secara teratur. Ini merupakan cara yang paling sederhana yang bisa kita lakukan tapi biasanya malah sering terlupakan. Mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh.
  • Menjaga kebersihan
Selalu perhatikan kebersihan diri sendiri, tak hanya dikala sedang sakit tapi juga sebelum dan sehabis pulih. Jagalah kebersihan organ int1m untuk menghindari bakteri dari kulit sekitarnya menyusup masuk ke jalan masuk kencing. Ketika mandi, lebih baik memakai shower daripada berendam di kolam mandi. Gunakan sabun netral yang tidak berpengharum.
  • Perbanyak istirahat
Jangan lupa banyak istirahat dan juga sebisa mungkin menghindari dari aktifitas yang dapat membuat lemban serta panas pada area selangk#ngan karena pada kelembaban itulah dapat membuat bakteri bisa berkembang biak semakin banyak. Serta menghindari aktifitas suami istri guna mencegah penularan pada pasangan kamu.
  • Minum vitamin C
Selain meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh,  vitamin C juga membantu meningkatkan keasaman pada urin yang akan mempercepat proses penyembuhan.
  • Hindari menahan kencing
Perhatikan kapan waktu buang air kecil. Sebisa mungkin hindari menahan buang air kecil. Hal ini mampu memicu perkembangan kuman di dalam kandung kemih. Hal lain yang perlu diperhatikan ialah harus buang air kecil sehabis bekerjasama tubuh dengan istri atau suami. Kegiatan tersebut mampu menurunkan resiko kuman yang masuk semakin dalam ke akses kencing.
  • Memanfaatkan daun afrika
Daun Afrika dipercaya mempunyai manfaat untuk mengatasi ganggung kencing atau kanal kemih yang terjadi pada tubuh. Meskipun di Dindonesia masih belum begitu dikenal oleh masyarakat luas.

Sekiranya itu dulu pembahasan tentang cara mengobati infeksisaluran kencing pada wanita. Semoga pembahasan singkat ini bisa memberikan banyak manfaat untuk kita semua. Terima kasih