Tips Perawatan Rambut alami Dengan Mudah


Tips perawatan rambut alami dengan mudah - Memiliki rambut yang indah serta sehat merupakan suatu kebanggaan tersediri bagi wanita, karena bagi wanita rambut itu bagaikan mahkota yang wajib selalu dijaga. Kendati demikian tak jarang rambut itu secara tidak sengaja mengalami perubahan yang luput dari pandangan kita semisal rambut mulai bercabang atau mulai kusam. Nah untuk itu kita harus pintar dalam mensikapi hal itu sehingga tidak akan mengalami rambut yang  rusak.

Penyebab kerusakan rambut

Inilah beberapa hal yang bisa menyebabkan kerusakan rambut yang kamu miliki. Diantaranya adalah sebagai berikut :


1.     Terlalu sering keramas
Banyak orang beranggapan bahwa dengan kita sering melakukan keramas bisa membuat rambut kita bisa semakin sehat dan bercahaya tetapi faktanya tidak demikian. Dengan sering melakukan keramas maka kelembaban yang terdapat pada kulit kepala akan larut saat keramas dan akan berakibat kulit kepala menjadi kering dan akhirnya bisa membuat rambut tidak sehat.

2.     Kurang nutrisi
Hal yang bisa meyebabkan rambut kamu rusak karena rambut kekurangan nutrisi baik dari dalam maupun dari luar, jika nutrisi dari dalam maka asupan vitamin yang kita konsumsi setiap hari yang perlu kita perhatikan agar bisa menjaga kesehatan rambut.

3.     Penggunaan hairdryer dan alat pencatok
Sekarang ini segala aktivitas harus dilakukan serba cepat. Seperti halnya pada saat mengeringkan rambut, anda tentu tidak perlu menunggu lama-lama agar cepat rambut kering. Anda cukup menggunakan hairdryer untuk mengeringkannya. Atau saat anda ingin tampil dengan rambut lurus tanpa harus pergi ke salon, anda dapat menggunakan alat pencatok. Penggunaan kedua alat tersebut untuk menghasilkan sesuatu yang instan tak selamanya baik untuk rambut anda. Oleh karena itu gunakanlah seperlunya saja jgn terlalu sering

Tips merawat rambut secara alami

1.  Jika Anda menggunakan alat styling panas, seperti penjepit keriting atau pelurus rambut, maka Anda harus selalu menggunakan semprotan pertahanan panas berkualitas baik, bergizi atau conditioner untuk melindungi rambut Anda dan tetap terlihat mengilap dan terhidrasi. Hal ini sangat penting selama musim dingin, saat angin dingin, hujan dan panas tambahan dari alat styling semuanya berkontribusi pada kerusakan rambut.

2.  Jika Anda menggunakan alat styling panas, seperti penjepit keriting atau pelurus rambut, maka Anda harus selalu menggunakan semprotan pertahanan panas berkualitas baik, bergizi atau conditioner untuk melindungi rambut Anda dan tetap terlihat mengilap dan terhidrasi. Hal ini sangat penting selama musim dingin, saat angin dingin, hujan dan panas tambahan dari alat styling semuanya berkontribusi pada kerusakan rambut.

3.  Potong rambut anda secara berkala. Penting untuk menyegarkan potongan rambut Anda secara teratur untuk menyingkirkan ujung yang terbelah. Usahakan memperbaikinya setiap enam sampai delapan minggu, karena ini akan meningkatkan kesehatan rambut dan pertumbuhan rambut.

4.   Tutup Rambut Anda untuk melindungi rambut Anda dari saat cuaca dingin. Pastikan untuk memakai syal atau topi untuk mengunci kelembaban rambut Anda dan untuk menyelamatkannya dari kerusakan.

5. Juga untuk menghindari keriting, rambut rawan statis di bulan-bulan kering, jaga rambut tetap terjalin semaksimal mungkin, terutama saat keluar dan sekitar, dan terutama saat berolahraga.