Inilah Cara Alami Mengobati Kutu Kucing Tanpa Ke Dokter Hewan

Kucing merupakan salah satu binatang yang paling banyak dipelihara orang. Namun, selama kau memelihara kucing niscaya pernah mengalami yang namanya kutu yang hinggap pada kucing kamu. Bahkan kutu kucing tersebut dapat juga menularkannya ke manusia.
 Kucing merupakan salah satu binatang yang paling banyak dipelihara orang Inilah Cara Alami Mengobati Kutu Kucing Tanpa ke Dokter Hewan

Perlu diketahui Kutu kucing merupakan serangga kecil tanpa sayap. Ketika menggigit, peliharaan akan merasa gatal dan menggaruk serta menggigiti badan mereka sendiri.

Untuk mengobati kutu kucing bahwasanya tidak harus dilakukan di dokter binatang dengan biaya pengobatan mahal.

Kamu dapat saja membasmi kutu kucing dengan cara alami yang dapat dilakukan di rumah.

Cara #1

Pertama kali kau melihat tanda-tanda serangan kutu, segera mandikan kucing dengan sabun basuh piring beraroma lemon ringan atau sampo khusus untuk kutu kucing. Bilas dan ulangi proses pembersihan untuk meyakinkan seluruh badan kucing telah tercuci bersih.

Cara #2

Lanjutkan pengobatan dengan sisir kutu. Setelah kucing dimandikan, sisir bulu kucing untuk menghilangkan kutu yang masih tersisa. Sisir bulu kucing secara teratur untuk mencegah infestasi kutu di lalu hari.

Cara #3

Selain memandikan kucing, basuh pula selimut atau ganjal yang biasa dipakai kucing. Cuci dengan air panas dan tambahkan secangkir cuka di dalamnya untuk membunuh kutu dan telur yang mungkin tertinggal.

Cara #4

Vakum (sedot) rumah secara teratur dengan penyedot debu. Ambil kantong vakum dan tambahkan satu sendok makan tanah diatom biar kutu mati lemas.kamu dapat menemukan tanah diatom di toko yang menjual perlengkapan berkebun. kau juga dapat memercikkan sedikit tanah diatom di luar rumah untuk membantu menyingkirkan kutu kucing.

Cara #5

Ambil satu panci air mendidih dan masukkan setengah buah lemon ke dalamnya. Tutup panci, biarkan air menjadi hambar dan lemon larut sepenuhnya. Setelah air dingin, tuangkan larutan lemon ke dalam botol semprot. Semprot kucing setiap hari dengan larutan ini. Kutu membenci aroma jeruk lemon dan tidak akan mengganggu kucing kau lagi.

Cara #6

Dalam panci, campur setengah bab air dan setengah bab cuka. Tuangkan larutan cuka ke dalam botol semprot. Sama ibarat lemon, aroma asam cuka dibenci oleh kutu sehingga tidak akan bersarang di bulu kucing kesayangan kamu