Tips Mencegah Rambut Rontok Pada Wanita

Tips mencegah rambut rontok pada wanita - Bagi banyak wanita, ada beberapa hal yang lebih mengkhawatirkan dari garis rambut terasa sparser atau kunci bersemangat yang tampaknya telah kehilangan volume mereka. Sementara itu masih normal untuk kehilangan di mana saja dari 50 hingga 100 helai rambut sehari, lebih dari itu dapat menunjukkan masalah. kejadian ini  biasanya tidak berbahaya dan dapat disebabkan oleh sesuatu dari genetika untuk bagaimana Anda menata rambut. Untungnya, rambut menipis biasanya lebih dari keprihatinan kosmetik daripada yang sehat.



Karena ini merupakan masalah yang semakin mempengaruhi perempuan karena mereka terlihat lebih tua, ada juga berbagai produk dan tips yang dapat membantu melawan kerontokan rambut pada wanita. Jika Anda telah melihat rambut Anda tampaknya berada di sisi tipis akhir-akhir ini, coba gunakan beberapa tips di bawah ini untuk memperbaiki masalah. Jika Anda tidak mulai melihat hasilnya dalam beberapa bulan, tes darah sederhana pada dokter Anda dapat menentukan apakah kerontokan rambut disebabkan oleh kondisi kesehatan yang paling dasar

1. gaya rambut Hindari yang menarik pada garis rambut

Ekor kuda yang ketat, cornrows, kepang, dan hal lain yang menarik pada rambut-rambut kecil yang membentuk garis rambut Anda dapat menyebabkan rambut rontok. Stres yang disebabkan oleh gaya rambut yang ketat menarik terlalu kuat pada rambut halus Anda garis rambut dan rambut rontok / menipis dapat terjadi. Jika Anda perlu untuk menempatkan rambut Anda di ekor kuda, menggunakan elastis yang tidak memiliki logam seperti Ouchless garis Goody produk rambut. Ini membantu memastikan rambut Anda tidak akan terjerat dalam elastis dan mencabut rambut Anda saat melepas ekor kuda Anda.

2. hindari alat rambut yang menggunakan panas tinggi

Panas selalu sulit pada rambut. Hal ini menyebabkan obligasi dalam helai rambut patah, menyebabkan rambut rapuh yang memecah dan jatuh keluar. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan pelurus rambut atau curling iron, pastikan untuk tidak meninggalkan pada satu area rambut Anda terlalu lama dan memindahkannya setiap sepuluh detik atau lebih. Juga perlu diingat bahwa jika Anda mendengar mendesis atau membakar jari-jari Anda, pengaturan panas terlalu tinggi dan Anda juga membakar rambut Anda. Cobalah untuk membiarkan rambut Anda kering secara alami sesering mungkin dan ketika Anda menggunakan alat styling, pastikan untuk menggunakan semprotan panas melindungi yang akan mengurangi kerusakan alat-alat yang menimbulkan pada rambut Anda.

3. Berhati-hatilah terhadap pengolahan kimia

Sama seperti panas sangat berbahaya bagi rambut, sehingga berbagai pengolahan perawatan kimia yang ditawarkan oleh salon-salon. Kimiawi meluruskan rambut Anda, bleaching, dan keringanan rambut Anda semua dapat menyebabkan kerusakan pada batang rambut, melemahkan rambut dan menyebabkan rambut rontok. Selalu mencoba untuk tetap gaya alami Anda dan warna sedekat mungkin jika Anda mengalami kerontokan rambut atau penipisan atau masalah hanya akan bertambah buruk. Jika Anda secara teratur menggunakan pengolahan kimia, pastikan Anda merawat rambut Anda untuk perawatan deep-conditioning setidaknya sekali seminggu untuk hasil yang optimal.

4. Kebutuhan Vitamn Anda

Makanan tinggi vitamin dan mineral seperti zat besi, seng, dan vitamin B12 semua dapat membantu merevitalisasi helai menipis. Pastikan makanan Anda mencakup banyak sayuran hijau, kacang-kacangan, kacang-kacangan, ikan, dan daging tanpa lemak. Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan gizi yang cukup dalam diet harian Anda, suplemen diet yang baik dapat membantu menutupi apa pun diet Anda kurang.

5. Gunakan produk rambut yang Bertujuan untuk mengembalikan pertumbuhan rambut 

Karena rambut menipis dan rambut rontok merupakan masalah sangat serius bagi wanita, banyak perusahaan sekarang menciptakan produk khusus yang ditujukan untuk memulihkan pertumbuhan rambut. Ini daftar shampoo rambut rontok menawarkan berbagai produk yang mengandung banyak minyak dan mineral yang dapat membantu dalam pertumbuhan rambut, menghancurkan bakteri yang dapat menyebabkan rambut patah dan rontok, meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, dan banyak lagi.