Makanan Untuk Kurang Darah Yang Wajib Kamu Ketahui


Makanan Untuk Kurang Darah Yang Wajib Kamu Ketahui - Kekurangan darah merupakan keadaan pada ketika jumlah sel darah merah maupun hemoglobin atau ketika protein pembawa oksigen pada sel darah merah yang ada pada keadaan bawah normal.  Sel darah merah mempunyai tugas yang sangat penting bagi kesehatan.

Sebab darah yang mengangkut zat Makanan serta oksigen. Apabila kekurangan darah, mampu mengalami anemia yang awal mulanya timbul tanda-tanda mirip lemah, lesu dan juga lelah. Apabila kekurangan haemoglobin, jangan tergesa gesa untuk minum pelengkap untuk penambah darah. Menjadi langkah awal dalam mengatasi kurang darah, Anda dapat memakai cara yang alami ialah dengan mengonsumsi Makanan yang sehat dan mampu menambah darah.

 Berikut ini makanan penambah darah yang terbaik :

  • Daging merah
Menurut salah satu forum National Diet and Nutrition Survey mengambarkan bahwa sekitar 27% perempuan berkisar antara usia 19-64 tahun tidak mempunyai kadar zat besi yang cukup di tubuhnya balasan banyak diantara mereka yang menghindari pengonsumsian daging alasannya adalah takut berat tubuh mereka naik.


Padahal kandungan zat besi dan protein di dalam daging merah sangat diperlukan oleh tubuh untuk memenuhi dan manunjang kebutuhan hemoglobin dalam sel darah merah. Dan untuk menghindari supan lemak yang hiperbola dari daging merah, ada baikbnya ada menentukan daging merah tanpa mengonsumsi bab klemaknya
  • Telur
Telur merupakan salah satu jenis kuliner yang mampu dipakai untuk menambah darah dalam tubuhmu.  Sebab di dalam kuning telur terdapat aneka macam kandungan. Diantaranya mirip protein 10,8 gr, karbohidrat 0,7 gr, potasium, asam pantotenat, seng, vitamin B20, vitamin B 10, zat besi, asam nikotenat, fosfor, kalsium, dan sulfat. Zat besi yang terdapat pada kuning telur juga cukup baik untuk merangsang sel darah merah pada tubuh.  Dengan demikian mampu mengatasi anemia. Anda mampu mengkonsumsi 1 kuning telur dalam sehari
  • Daun Singkong
Daun singkong telah banyak di konsumsi oleh banyak orang yang ada di indonesia ini. Sebab daun ini termasuk jenis sayur yang sangatlah terkenal di konsumsi dengan harga yang cukup terjangkau. Kandungan gizi yang banyak terkandung di dalamnya menimbulkan daun singkong ini salah satu materi sayur yang kaya akan manfaat.


Salah satu keuntungannya diantaranya yakni mengatasi kurang darah maupun anemia yang sangat tidak baik bagi kesehatan badan kita. Berbagai macam  kandungan yang terdapat pada daun singkong ini antara lain mirip vitamin B1, vitamin C, protein, zat besi, lemak, karbohidrat dan juga fosfor.
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
Berbagai jenis kacang dan biji bijian sangat baik dikonsumsi sebagai kudapan bagi Anda yang tengah mengalami Anemia (kurang darah). Karena ke dua jenis masakan ini tinggi akan zat besi, asam folat, dan juga protein yang akan membantu membentuk sel darah merah yang baru. Contohnya yakni mirip : Kacang almond dan biji wijen.
  • Bayam dan Brokoli
Makanan sehat lainnya yang dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil ialah sayur, terutama sayuran hijau mirip bayam dan brokoli. Karena kedua jenis sayuran ini ialah jenis kuliner yang banyak mengandung zat besi dan asam folat. Kandungan ini mampu menjadi penambah darah yang baik untuk ibu hamil.
  • Beras Merah
Selain itu, ada pula beras merah yang merupakan salah satu makanan yang dapat membantu meningkatkan sel darah merah. Beras merah memang memiliki banyak nilai nutrisi yang baik. Selain menjadi sahabat dalam membantu mengurangi berat badan. Beras merah juga memiliki kandungan zat besi yang dapat meningkatkan hemoglobin.

Itulah beberapa jenis makanan untuk kurang darah yang wajib kamu ketahui, dan mungkin masih banyak yang lain yang belum disebutkan. Semoga bisa informasi kesehatan yang  manfaat untuk kita semua  terima kasih