Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah

Cara menghilangkan mata panda dengan mudah – kalian sudah tahu apa itu mata panda ? mata panda itu merupakan lingkaran hitam yang berada disekitaran mata. Hal ini bisa membuat wajah seseorang yang memiliki mara panda jadi tampak kusam serta lelah, Mata panda biasanya bisa ditutupi atau disamarkan dengan makeup seperti foundation dan concealer.

Penyebab dari mata panda pun ada macam macam ada yang penyebab mata panda karena keturunan, kurang istirahat, gaya hidup tidak sehat jarang melakukan olahraga serta kurang mengkonsumsi air putih yang seharusnya 8 gelas sehari, ada juga yang disebabkan karena alergi serta telalu sering membersihkan wajah karena terlalu sering membersihkan wajah dan menggosok pada wajah terlalu keras bisa menimbulkan kerusakan pembulah darah halus yang berada disekitaran mata.


Cara menghilangkan mata panda secara alami

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan mata panda dari wajah kamu dengan menggunakan bahan bahan alami yang sering digunakan orang, diantaranya adalah sebagai berikut :

Menghilankan mata panda dengan air dingin

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan air dingin untuk menghilangkan garis hitam disekitaran mata. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Kalian bisa membilas wajah dengan menggunakan air dingin terutama pada bagian kantung panda, dan lakukan beberapa kali dalam 1 hari
  • Cara yang lain bisa dengan mengkompres dengan memakai es batu yang dibungkus dengan menggunakan kain halus.

Menggunakan sendok

Cara menghilankan mata panda selanjutnya bisa menggunakan sendok makan. Adapun caranya adalah sebagai berikut :
  • Siapkan dua buah sendok makan.
  • Masukkan dua buah sendok makan ini ke dalam freezer, diamkan beberapa menit sampai dingin. Anda juga dapat merendam sendok makan ke dalam wadah berisi air es dan es batu.
  • Setelah sendok terasa dingin, ambil sendok dari kulkas.
  • Tempelkan sisi cembung sendok pada kelopak mata yang bawah.
  • Biarkan selama beberapa saat. Lalu lakukan gerakan melingkar memakai sendok tersebut sampai rasa yang diingin pada sendok menghilang.
  • Suhu yang diingin pada sendok berfungsi untuk mengempiskan pembengkakan di bawah mata dan akan menghilangkan mata panda.

Cara menghilangkan kantung mata dengan minyak zaitun

Ternyata manfaat minyak zaitun ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda karena didalam minyak zaitun terdapat vitamin E yang berfungsi untuk mengencangkan kulit kulit yang mulai kendur serta bisa memperlambat penuaan dini. Adapun caranya menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun adalah sebagai berikut :
  • Bersihkan wajah memakai sabun muka untuk membersihkan kotoran dari
  • Pori-pori kulit wajah Anda.
  • Siapkan secukupnya minyak zaitun.
  • Oleskan pada area kantung mata atau kulit di bawah area mata sampaimerata.
  • Biarkan semalaman dan tidurlah
  • Esok pagi ketika anda terbangun dari tidur, basuh wajah anda.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur, yakni ketika sebelum tidur malam hari

Cara menghilankan mata panda dengan madu

Manfaat madu bukan hanya menambah enaknya makanan tetapi juga terdapat manfaat yang lain yakni bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Karena madu sudah dipercaya bisa mencerahkan kulit serta melembabkan kulit. Jadi dengan menggunakan bahan alami bisa mengatasi permasalahan dengan mata panda, adapun cara menghilangkan mata panda dengan madu adalah sebagai berikut :
  • Ambil satu sendok madu
  • Lalu oleskan pada mata panda secara merata
  • Diamkan hingga 30-60 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih.

Cara menghilangkan mata panda dengan lidah buaya

Tumbuhan yang dikenal khasiatnya didunia kecantikan ini mampu pula dijadikan sebagai cara alami untuk menghilangkan mata panda / kantung mata hitam, vitamin E, A, dan C serta mineralnya mampu menutrisi kulit disekitar kantung mata kamu.

Caranya :

Cukup mengoleskan saja cairan dari pengecap buaya ke tempat sekitar mata yang hitam ketika akan tidur secara rutin maka kau akan menerima hasil yang maksimal gals, jikalau kau repot dan ingin yang mudah mampu pake masker mata / eyemask dari Aloe Vera yang cara penggunaannya simple banget cukup ditempelkan ke bab sekitar mata aja, waah cara menghilangkan mata panda yang menyenangkan ya, besok paginya kulit mata bakalan terasa kencang dan suegerr banget, ingin tau yuk coba cara menghilangkan mata panda dengan masker ini.

Cara menghilangkan mata panda dengan tomat

Siapa yang gak kenal tomat ?, mgkn kau asalnya dari planet Crypton yaah (macem Supermen ajjaa . . . ). Yapp buah ini gak kalah ampuhnya sama Aloe Vera, buah yang terbukti dan banyak dipakai sebagai cara menghilangkan mata panda ini telah dipakai dibeberapa produk kecantikan ternama.

Caranya :

Penggunaannya cukup dengan memotong buah tomat yang sudah dibersihkan kemudian kompreskan ke mata sebelum tidur, rasa cuek dan sejuknya sanggup merileksasi kulit sekitar mata dan kandungan vitaminnya juga bisa menutrisi mata kau serta sanggup menghilangkan mata panda / kantung mata hitam, lagi-lagi buat kau yang sibuk dan pengen cara yang simpel cukup pake aja masker mata /  eyemask yang mempunyai kandungan alamai tomat, mata bakalan sueger dan kencang esok harinya.

Itulah sedikit pembahasan cara menghilangkan mata pandadengan mudah semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Teima kasih