Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat Dan Berminyak


Buah jeruk nipis ini merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan terbukti banyak manfaat yang dapat kita peroleh jika kita mengkonsumsinya sesuai takaran. Yang akan kita bahas kali ini adalah manfaatjaruk nipis untuk wajah berjerawat dan berminyak. Selain untuk wajah ada juga yang memanfaatkan jeruk nipis ini untuk diet.

Siapa yang tidak tahu buah jeruk nipis? Ya, buah yang satu ini memang sering dipakai sebagai embel-embel dalam masakan tanah air sebab kesegarannya yang mampu menambah cita rasa. Selain itu, manfaat jeruk nipis untuk wajah dan kecantikan secara umum bukan lagi hal baru. Penggunaan materi alami memang semakin terkenal seiring dengan semakin berkembangnya ekspresi dominan gaya hidup berwawasan lingkungan pada masyarakat untuk mengurangi polusi lingkungan.


Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah Berjerawat


Dibawah merupakan manfaat dari jeruk nipis yang baik untuk wajah apalagi untuk tpie wajah yang berminyak serta wajah bejerawat. Diantaranya adalah

  • Mengatasi jerawat

Untuk Anda yang mempunyai duduk perkara jerawat, jangan khawatir alasannya adalah ternyata buah jeruk nipis mempunyai khasiat untuk mengurangi jerawat. Manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat mampu diperoleh dengan cara berikut:
  1. Peras jeruk nipis untuk menerima ekstraknya
  2. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan terutama pada bab yang berjerawat atau berkomedo.
  3. Diamkan sampai ramuan kering;
  4. Terakhir, bilas dengan air dingin
  5. Sama dengan manfaat buah lemon, Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis akan membantu menyembuhkan luka dan radang termasuk yang diakibatkan oleh jerawat.

  • Mengatasi kulit kusam

Masalah utama bagi Anda yang mempunyai jenis wajah berjerawat tentu ialah kulit kusam dan sulitnya menciptakan make up tahan lama. Anda bisa memakai manfaat jeruk nipis untuk wajah berminyak dengan cara mengoleskan ekstraknya pada wajah Anda secara teratur sebagaimana cara di atas. Jeruk nipis bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah sekaligus mengusir kusam. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melaksanakan perawatan ini.

CARA MEMBUAT MASKER JERUK NIPIS UNTUK WAJAH


Berbeda dari jeruk pada umumnya yang mampu pribadi dikonsumsi, jeruk nipis mempunyai kulit yang lebih tebal dan sulit dibuka secara pribadi tanpa alat bantu. Jeruk nipis juga mempunyai daging yang tebal dan tidak berserabut dibagian dalamnya. Jika dibelah, akan ditemui biji yang berbentuk oval. Dan yang paling khas dari jeruk nipis yaitu mempunyai rasa asam yang pekat. Oleh sebab itu Anda harus berhati-hati dikala memakai jeruk nipis sebagai masker wajah supaya cairan jeruk nipis tidak masuk ke dalam mata.


Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah berminyak, sangat disarankan untuk mencoba memakai masker jeruk nipis ini. Kenapa masker jeruk nipis sangat baik dipakai untuk orang dengan kulit wajah berminyak? Hal ini dikarenakan jeruk nipis mengandung zat yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah Anda.

Padahal produksi minyak berlebih pada wajah ialah salah satu penyebab utama wajah menjadi terlihat kusam. Kulit berminyak juga identik dengan jerawat. Apalagi bagi yang malas membersihkan wajah. Oleh alasannya itu masker jeruk nipis sangat baik dipakai oleh Anda dengan kulit berminyak dan berjerawat. Meskipun sangat cocok dipakai untuk orang dengan kulit wajah berminyak atau berjerawat, namun masker jeruk nipis juga baik dipakai untuk semua jenis kulit. Makanya jangan ragu untuk mencobanya!
sekiranya itu dulu yang dapat kita persembahkan dari artikel tentang manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat dan berminyak semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semuanya. dan  terima kasih