Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes Mengobati Sampai Sembuh


Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes Mengobati Sampai Sembuh -  Daun kelor merupakan salah satu flora yang sering kita jumpai di lingkungan sekitar. Tanaman paling banyak tumbuh di daratan rendah termasuk di Indonesia. Tumbuhan ini mempunyai ketinggian pohon 711 meter.

Daun kelor berbentuk lingkaran telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun beragam dalam satu tangkai. Daun kelor ini mampu di juluki flora orisinil asal Indonesia sudah populer keuntungannya hingga ke mancanegara. Banyak peneliti yang sudah menemukan manfaat daun kelor untukkesehatan badan terutama untuk penyakit diabetes melitus.


Kandungan Daun Kelor Untuk Diabetes

Diabetes melitus yakni penyakit yang terjadi akhir kelebihan kadar gula dalam tubuh. penyebab dari penyakit diabetes ini beragam ada yang lantaran keturunan atau DNA dimana memang terdapat kelainan hormone insulin atau organ pancreas semenjak lahir, ada juga yang disebabkan lantaran gaya hidup yang tidak sehat mirip mengonsumsi kuliner mengandung gula tinggi sehingga menjadikan insulin mengalami gagal fungsi.


Hasil penelitian dari departemen Kimia universitas Alahabad, India, menemukan bahwa ekstrak daun kelor lebih efektif menurunkan kadar gula darah dibandingkan Glipizide (obat rekomendasi para dokter untuk pasien diabetes). Pada riset tersebut, tikus yang semula berkadar gula 300 mg/dl, dinyatakan turun sampai 90 mg/dl sehabis diet dengan memakai 300 mg ekstrak daun kelor dalam 21 hari.

Kandungan zat nutrisi yang ada di dalam daun kelor cukup lengkap sehingga mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini yaitu kandungan yang ada di dalam daun kelor dan mengapa baik untuk mengatasi diabetes.

Kalsium
Antioksidan
Asam oleat
Vitamin A
Vitamin C
Asam askorbat
Vitamin E

Kandungan yang ada di dalam daun kelor bisa mengurangi kadar gula dalam darah. selain itu daun kelor juga bisa dijadikan sebagai insulin alami bagi tubuh, jadi dikala anda menyuntikan insulin ke badan juga jangan sungkan untuk mengkonsumsi daun kelor. Untuk kalian yang tidak menderita penyakit diabetes juga bisa mencegah diabetes dengan mengkonsumsi sayur daun kelor secara rutin. Baca juga: Tanaman Ajaib Penurun Kadar Gula Darah

Daun kelor mempunyai sifat anti diabetes sebab mengandung zat seng atau homogen mineral yang sangat diharapkan dalam produksi insulin. Para peneliti sudah menerima hasil bahwa mereka para penderita diabetes yang mengkonsumsi daun kelor secara rutin akan mempunyai kadar gula lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi daun kelor.

Cara Mengolah Daun Kelor Untuk Diabetes

Berikut yaitu cara menciptakan ramuan daun kelor yang mampu mengatasi diabetes melitus, yaitu:
Sediakan 10 -15 gr daun kelor, biasanya segenggaman tangan
  • Cucilah daun kelor hingga bersih, namun jangan di remas semoga daun kelor tetap segar

  • Rebuslah daun kelor, jikalau mampu memakai alat yang terbuat dari gerabah

  • Masukan bersama dengan 3 air gelas dan tunggu hingga mendidih dan hingga air menyusut tinggal 1 gelas saja.

  • Kemudian sehabis itu masukan lagi 3 gelas air dan lalu tunggu hingga air menyusut hingga 1 gelas air lagi.

  • Setelah matang lalu angkat dan saring, tunggu hingga hangat dan sehabis itu minumlah secara rutin 3 kali sehari masing-masing satu gelas.


Itulah manfaat daun kelor untuk diabetes mengobati sampaisembuh yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...