Obat Alami Asam Lambung Yang Bisa Kamu Buat Sendiri Dirumah

Gangguan asam lambung merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh orang ketika ini, padahal terdapat beberapa materi yang mampu menjadi obat alami asam lambung. Sakit asam lambung merupakan kondisi nyeri pada area ulu hati serta sensasi mirip terbakar pada bab dada apabila asam lambung naik menuju esofagus. Naiknya asam lambung ini disebabkan lingkar otot yang terletak dibagian bawah dari esofagus atau biasa disebut LES tidak berfungsi.

Penyebab terjadi asam lambung sendiri mampu akhir stress, keturunan, mengkonsumsi obat, kelebihan berat badan, hamil, dan mengkonsumsi masakan yang tinggi lemak. Memang ketika ini aneka macam obat yang dijual untuk menyembuhkan asam lambung, alasannya adalah penderita penyakit ini setiap tahunnya terus meningkat. Tetapi terdapat beberapa materi alami yang mampu Anda konsumsi sebagai pendamping obat supaya asam lambung Anda cepat disembuhkan.

Obat Alami Asam Lambung

Terdapat beberapa obat alami asam lambung atau maag yang mampu Anda coba, sehingga mampu mengontrol asam lambung untuk tidak naik. Dimana materi alami ini gampang ditemukan serta murah harganya, khasiatnya juga tidaklah manis dengan obat asam lambung yang dijual pada apotek
  • Kunyit
Selain populer dengan khasiat mengurangi nyeri dikala menstruasi, ternyata kunyit bisa menurunkan kadar asam lambung berlebih. Sebuah penelitian memberikan 88% pasien yang mendapatkan pil kunyit memperlihatkan penyembuhan yang signifikan. Namun, Anda tidak perlu repot menciptakan pil.
caranya:
Cukup parut kunyit dan tambahkan air matang. Peras lalu diamkan sejenak, minum 2 kali sehari setiap pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur. Selain untuk menurunkan asam lambung, kunyit juga termasuk salah satu tumbuhan obat pembersih ginjal.

  • Kencur
Bumbu dapur yang biasa dipakai sebagai perasa seblak ini mujarab mengobati asam lambung tinggi.
Caranya :
Cara pengobatannya cukup mudah, adalah hanya dengan mencuci higienis lalu dikupas dan dikunyah bersama garam. Sesudah dikunyah sampai halus, kencur ditelan dan disusul dengan meminum air hangat. Lakukan 3 kali sehari dan rasakan keuntungannya sesudah 3 minggu. Selain dapat mengobati asam lambung, khasiat kencur untuk kesehatan masih banyak lagi.
  • Mentimun
Sifatnya yang memberi rasa dingin bisa meredakan asam lambung berlebih. Praktis saja, makan irisan timun yang telah dicuci higienis 2 potong setiap 2 jam. Jumlah ini sanggup Anda tingkatkan sesuai dengan tingkat keparahan gejala. Untuk menerima nutrisinya, kupas kulit mentimun dan buang bijinya. Bisa juga Anda buat salad dengan menambahkan materi lain mirip yogurt, wortel, mint, bawang putih, garam, dan merica sebagai perasa.
  • Pisang Raja
Jika Anda sering mengkonsumsi buah pisang raja cobalah memakannya dengan cara lain. Karena buah ini bisa melindungi selaput lendir lambung dari asam berlebih alasannya mengandung anti luka pada lambung.
Caranya :
Cara menggunakannya yaitu dengan menentukan pisang yang sudah Tua tapi belum matang. Potong tipis kemudian jemur secara diangin-anginkan. Setelah kering, blender atau tumbuk sampai mirip tepung. Cara megkonsumsinya cukup campur 2 sendok tepung pisang dengan madu orisinil kemudian minum pada pagi dan malam hari.

  • Kacang Hijau
Kacang hijau sangat bermanfaat bagi penderita maag. khasiat pertama ialah menetralkan kadar asam lambung berlebih. Dan manfaat kedua ialah bisa menebalkan lapisan lambung. Untuk mendapat khasiatnya cukup memakan kacang hijau yang telah diolah sebagai bubur tanpa santan. Makan bubur rutin di pagi dan sore hari.
  • Cincau
Tanaman herbal untuk mengobati asam lambung selanjutnya yaitu daun cincau.
Caranya :
Caranya ambil 1 genggam daun cincau lalu dicuci dan digiling halus. Remas-remas bersama air masak. Saringlah air remasan dan tambahkan sedikit kapur sirih supaya gampang menggumpal. Setelah menggumpal dapat Anda makan bersama air gula atau sirup. Makanlah 3 kali sehari dengan dosis sekitar 200 cc.

Bagaimana mudah bukan cara membuat obat alami asam lambung semua ini bisa kamu lakukan dirumah karena bahan bahan sangat gampang sekali diperoleh dan berada disekitar rumah kita sendiri. Semoga pembahasan singkat ini tentang obat alami asam lambung ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, terima kasih