Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan


Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan – jika mendengar kata buah naga langsung teringat kelesatan yang dapat dirasakan karena tidak bisa dipungkiri bahwa buah naga merupakan buah yang banyak digemari banyak kalangan karena rasanya yang segar dan memiliki berbagai macam manfaat baik itu dari buahnya maupun juga dari kulitnya. Banyak manfaat kulit buah naga yang bisa kita peroleh

Jangan buang kulit buah naga sesudah anda memakan dagingnya, kebanyakan kita tidak tahu akan manfaat kulit buah naga. kebanyakan artikel hanya membahas soal khasiat buah naga-nya saja. mau tahu apa manfaat kulit buah naga? yuk kita intip saja khasiat kulit buah naga.


Buah naga termasuk dalam keluarga buah-buahan yang mulai  terkenal di Indonesia, buah naga berasal dari Meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah, namun sudah menyebar ke beberapa Negara lainnya, tidak terkecuali dengan Indonesia.

Pada umumnya kita hanya mengenal 2 jenis buah naga saja, adalah buah naga putih dan buah naga merah, padahal ada buah naga kuning, orange dan hitam . Banyak sekali orang yang mengkonsumsi buah naga untuk menjaga kesehatan tubuhnya, tapi masih sedikita  yang tahu manfaat kulitnya, termasuk juga mengkonsumsi ramuan obat dari kulit buah naga yang faktanya mempunyai beberapa manfaat alami untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat Kulit Buah Naga

Untuk menerima manfaat kulit buah naga ini, mampu dengan cara mengkonsumsi eksklusif ekstrak kulit buah naga yang banyak beredar di pasaran. Tapi jikalau Anda tidak takut repot, cobalah mengolah kulit buah naga menjadi teh yang siap seduh setiap ketika atau membuatnya menjadi juice buah naga yang gampang dibentuk ingat tanpa pelengkap gula ya

Adapun Caranya :

Ambil kulit buah naga dan potong tipis-tipis. Setelah itu keringkan di bawah sinar matahari selama 1 atau 2 hari, tergantung pada tingkat pencahayaan matahari. Setelah cukup kering, kulit buah naga sudah mampu dikonsumsi dengan cara diseduh layaknya teh. Mulai pagi Anda dengan meminum teh ini. Untuk khasiat lebih optimal, tutup hari Anda, juga dengan satu cangkir teh kulit buah naga sebelum tidur. Khasiatnya sangat baik, selain memelihara pembuluh, juga mampu untuk mereduksi kadar gula darah dan menghaluskan kulit. Untuk Juice kulit buah naga eksklusif blender saja.

Khasiat Kulit Buah Naga

Melenturkan pembuluh darah

Penelitian memperlihatkan bahwa kulit buah yang juga disebut sebagai dragon fruit ini mengandung senyawa yang bisa melenturkan pembuluh darah. Adapun senyawa aktif di dalamnya yang bisa melenturkan pembuluh darah ialah taraxast 12 dan pentacylic triyepene 20ene 30aol. Dua senyawa aktif ini akan bekerja dengan baik untuk menjaga kelenturan pembuluh darah yang selama ini hanya bisa dilakukan oleh obat-obatan kimia.

Mengobati tumor

Dalam kulit buah naga terkandung senyawa yang bisa melawan perkembangan sel abnormal. Oleh karenanya, mengkonsumsi kulit buah jenis ini juga sanggup dipakai untuk mengobati sekaligus mencegah tumor.

Menghambat pertumbuhan tumor

Mungkin tidak banyak yang mengetahui keberadaan dari buah naga dan apa saja manfaat yang akan diberikan oleh buah naga atau kulit buah naga. Salah satu manfaat dari konsumsi kulit buah naga yang akan Anda rasakan yaitu menghambat pertumbuhan tumor.

Tumor merupakan jenis penyakit yang tidak lebih berbahaya daripada kanker, tapi tetap saja tumor harus diobati dengan segera sehingga tidak bermetamorfosis kanker yang berbahaya dan mematikan. Hambat pertumbuhan kanker dengan mengkonsumsi teh alami yang dibentuk dari kulit buah naga.

Menghambat pertumbuhan sel kanker

Khasiat kulit buah naga yang cukup baik untuk diketahui yaitu bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Kanker merupakan penyakit mematikan yang sampai ketika ini telah menjadikan akhir hayat massal setiap tahunnya di banyak sekali Negara.

Untuk menekan angka akhir hayat penduduk yang mana disebabkan oleh penyakit kanker, nampaknya Anda sanggup mencoba untuk rutin mengkonsumsi teh dari kulit buah naga. Kulit buah naga sanggup menekan pertumbuhan sel kanker secara efektif, untuk faktor keamanannya Anda bisa meminta pendapat dari dokter langsung Anda, lantaran setiap orang mempunyai reaksi yang berbeda disaat tubuhnya mengkonsumsi minuman herbal tertentu.

Melembabkan kulit

Anda yang mempunyai acara padat di luar rumah dan cenderung berafiliasi selalu dengan sinar matahari dan debu, tentunya mempunyai kekhawatiran akan kesehatan dan kelembaban kulit alasannya adalah sinar matahari mampu merusaknya.

Jaga selalu kelembaban kulit dengan minum teh herbal dari kulit buah naga. Anda mampu menciptakan sendiri teh dari kulit buah naga, caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengeringkan kulit buah naga di bawah sinar matahari selama 1-2 hari, sesuaikan saja dengan cuaca. Kulit buah naga yang sudah kering dan dipotong-potong kecil dan dibentuk menjadi teh.


Mencegah Komedo dan Jerawat

Kulit buah yang disebut juga sebagai thang loy ini juga bisa mengatasi duduk perkara bengkak dan komedo. Caranya cukup mudah, yakni dengan menumbuknya kemudian dijadikan sebagai masker. Tak hanya itu saja, bila dipakai secara terus menerus, masker alami ini juga sanggup menghaluskan kulit sekaligus membuatnya lebih cerah.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan Vitamin C dan E dalam kulit buah naga sangat bagus untuk mencegah penuaan dini. Maka dari itu, masker kulit buah jenis ini juga mampu mengurangi tanda penuaan dini seperti bintik hitam, kerutan dan juga kusam.

Mengatasi penyempitan pembuluh darah

Penyempitan pembuluh darah merupakan hal yang mampu menjadikan persoalan serius. Jika tak segera di atasi, penyempitan pembuluh darah mampu memicu hipertensi atau bahkan serangan jantung. Ternyata, hal semacam ini mampu diatasi dengan gampang memakai kulit dragon fruit.

Mendeteksi adanya boraks dan formalin

Belakangan banyak sekali pedagang kuliner yang memakai formalin sebagai pengawet atau boraks sebagai materi pengenyal. Jika hingga mengkonsumsi kuliner semacam ini, maka banyak sekali penyakit berbahaya mirip kanker dan tumor mampu saja menyerang Anda.
itulah sedikit pembahasan tentang manfaat kulit buah naga untuk menjaga kesehatan dan kecantikan semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua.