Cara Mengobati Keputihan Yang Gatal Dan Bau Secara Alami


Cara Mengobati Keputihan Yang Gatal Dan Bau Secara Alami - Keputihan ialah hal biasa yang dialami oleh semua kaum wanita. Tapi jikalau mengalami keputihan terus-menerus, mampu menjadikan miss V menjadi gatal-gatal dan anyir serta menimbulkan bau tak sedap memang sangat menjengkelkan. Karena hal ini mampu mengurangi rasa percaya diri, karena terus menerus merasa nggak nyaman dan takut jikalau orang lain tahu bahwa Anda bau. Bila ternyata Anda mengalami keputihan yang berbau, mampu jadi itu ialah membuktikan bahwa keputihan Anda tidak normal. Sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi hal ini.


Ciri-ciri Keputihan

Jumlah, warna, serta kekentalan lendir keputihan tergantung pada siklus menstruasi yang dialami oleh seorang wanita. Contohnya, jumlah lendir akan lebih banyak pada masa subur atau menyusui.

Lendir yang normal umumnya berwarna bening sampai keputih-putihan dan tidak berbau. Lendir tersebut juga biasanya tidak disertai gatal-gatal atau rasa perih pada tempat vagina.


Jika mengalami keputihan dengan tanda-tanda berbeda, Anda sebaiknya waspada. Keputihan yang tidak normal terkadang mampu mengindikasikan adanya penyakit tertentu. Misalnya, ada perubahan pada warna dan kekentalan lendir, jumlah lendir yang berlebihan, amis lendir yang tajam, pendarahan di luar agenda haid, serta rasa gatal di sekitar vagina dan nyeri pada perut.

Keputihan yang tidak normal juga sangat jarang dialami oleh dewasa putri yang belum melewati masa pubertas dan perempuan yang telah menopause. Karena itu, segera periksakan diri ke dokter kalau Anda, anak Anda, atau ada anggota keluarga lain yang mengalaminya.

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

cara mengobati keputihan selain memakai daun sirih, pengobatan keputihan secara alami juga mampu memakai kayu rapet. Kayu rapet merupakan spesies tumbuhan herbal yang berasal dari Cina dikenal dengan nama ‘chang jie zhu’. Tumbuh di tempat hutan, flora ini berwarna putih dan hidup bergerombol.

Dikenal sebagai materi untuk penyembuhan banyak sekali dilema kesehatan, terutama terkait dengan dilema kewanitaan. Biasanya kayu rapet diramu bersama dengan herbal lain.

Salah satu resep untuk pengobatan keputihan yakni sebagai berikut;  kayu rapat 1 jari tangan, kayu Mesoyi 1 jari tangan, majakan 1/2 butir, rimpang kunci pepet 2 buah, kemukus 6 butir, cengkih 2 buah, jahe Sukun 1 buah, jintan Putih 5 butir, direbus dengan air 110 ml. Ramuan diminum satu kali sehari.


Cara mengobati keputihan secara alami dengan daun sirih

Cara menghilangkan keputihan pada perempuan dengan memakai daun sirih juga sudah usang dikenal. Terbukti dengan banyaknya obat-obatan produk pembersih miss V yang memanfaatkan ekstrak daun sirih. Zat yang terdapat di dalam daun sirih juga berkhasiat sebagai antibakteri dan antijamur.

Adapun caranya sebagai berikut :

  1. Siapkan air putih, anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air.
  2. Rebus dan tunggu hingga airnya berkurang hanya tinggal setengahnya.
  3. Ramuan sudah jadi, minum air rebusan daun sirih tersebut setiap hari.

Cara mengobati keputihan secara alami dengan bawang putih

Bawang putih ialah resep herbal yang sudah populer khasiatnya dan telah diwariskan secara turun temurun. Karena bawang putih mempunyai zat-zat yang mengandung sifat antibakteri dan antijamur, maka cocok dipakai sebagai cara alami menghilangkan keputihan. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin akan mampu menghambat basil biar tidak masuk pada area kewanitaan Anda.

Adapun caranya adalah :
  1. Dengan mengkonsumsi bawang putih baik secara langsung atau dengan cara di masak
  2. Lakukan hal itu secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksial
  3. Atau dengan cara meletakkan bawang putih diarea miss V kurang lebih 1-2jam secara rutin

Sekiranya itu dulu pembahasan tentang cara mengobatikeputihan yang gatal dan bau secara alami, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Terima kasih