Khasiat Buah Naga Ungu Untuk Kesehatan Tubuh Kita


Khasiat Buah Naga Ungu Kesehatan Tubuh Kita - Belakangan buah yang berasal dari meksiko ini kian terkenal di indonesia, buah yang mempunyai bentuk yang unik ini mempunyai daya jual yang cukup tinggi, sehingga di indonesia semakin gencar untuk di budidayakan, sehingga banyak petani yang merahi banyak keutungan alasannya yaitu menanam buah naga ini, buah naga mempunyai beberapa jenis, diantaranya ada yang merah dan ada pula yang putih, akan tetapi yang lebih awam dan terkenal yaitu buah naga merah, sehingga tidak mengeranan jikalau di indonesia mampu dengan gampang kita jumpai buah naga merah.

Buah naga atau dalam bahasa inggris lebih di kenal dengan nama Pitaya mempunyai nama latin Hylocereus polyrhizus dan merupakan tanaman yang termasuk ke dalam suku sebangsa Kaktus. Buah ini tumbuh subur di tempat yang sejuk serta di tempat pegunungan. khasiat buah naga mengandung banyak sekali zat yang baik bagi kesehatan. 


Zat yang terkandung dalam buah naga diantaranya yaitu kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B12, serat serta kandungan air.

Sudah barang tentu anda pernah mengkomsumsi atau paling tidak melihat buah yang satu ini bukan, akan tetapisudah kah anda mengetahui khasiat buah naga yang tersembunyi yang belum di ketahui banyak orang, nah maka mari eksklusif saja kita lihat manfaat apa saja yang terkandung dalam buah naga di bawah ini.


Merawat Kesehatan Kulit

Caranya ambil satu buah naga dan kupas kulitnya, haluskan. Lalu buah naga yang telah diblender dimasukkan kedalam gelas dan ambil airnya dengan sendok usapkan pada wajah. Lakukan secara teratur setiap hari.

Mencegah Diabetes Melitus

Mengonsumsi masakan yang tidak sehat dan hiperbola mampu berakibat terkena diabetes melitus. Maka dari itu, untuk menjaga terkena penyakit tersebut selain mengatur hidup sehat dan contoh makan usahakan mengonsumsi buah naga. Karena didalam buah naga ungu terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

Menjaga Kesehatan jantung

Selain Berolahraga mengonsumsi buah naga juga dapat menjaga kesehatan jantung kita. Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terkandung dalam buah naga bisa menjaga kesehatan jantung kita.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah naga juga sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam badan kita. Kandungan vitamin B3 yang ada dalam buah naga diyakini merupakan zat yang bisa menurunkan kadarkolesterol tersebut. Konsumsilah buah naga secara teratur biar menerima hasil yang diinginkan.


Penambah Nafsu makan

Jika anda merupakan salah satu yang nafsu makannya kurang cobalah mengonsumsi buah naga. Kandungan vitamin B1 dan vitamin B2 yang ada dalam buah naga bisa meningkatkan nafsu makan.

Sangat-sangat berbagai manfaat dari buah naga ini ya, akan sangat rugi sekali kalau kita tidak mengkomsumsi buah yang mempunyai segudang manfaat ini, kesannya marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang maha esa dikarenakan telah memperlihatkan karunia yang begitu besar kepada umat manusia, sehingga kita mampu hidup makmur. dan itulah artikel tentang khasiat buah naga ungu untuk kesehatan tubuh kita semoga bermanfaat